Selasa, 01 Maret 2016

Jasa Pengetikan



ABSTRAK

Di era globalisasi setiap orang tentu sudah memiliki laptop dan komputer akan tetapi mereka sudah terlalu sibuk dengan tugasnya atau sudah tidak dapat lagi mendigitalisasi tugasnya. Maka dari itu tidak sedikit yang mencari cara agar dapat menyelesaikannya, salah satu caranya dengan jasa penngetikan. Terbukti banyak sekali jasa pengetikan di daerah dekat dengan sekolah atau pun kampus, dengan banyaknya jasa pengetikan ini tentu sudah cukup untuk membuktikan bahwa masih banyak orang yang menggunakan jasa ini.


ISI 

Mengetik melalui computer atau PC sekarang bukanlah hal yang susah dilakukan. Baik oleh pelajar, mahasiswa, ataupun orang dewasa. Menurut saya cara ini sangat simple dan mudah, terutama bagi mahasiswa sekarang. Dan sebagai target adalah sesame mahasiswa ataupun pegawai-pegawai kantoran yang biasa sibuk. Rata-rata mereka lebih memilih mempercayakan hal itu di jasa pengetikan karena mereka sudah terlalu sibuk dengan tugasnya dan tidak sempat lagi mendigitalisasi tugasnya. Selain itu jenis pengguna usaha jasa pengetikan ini adalah mereka orang biasa yang kurang atau tidak terlalu mengerti tentang computer.

Lalu bagaimana peluang dalam bisnis ini?
Pada kenyataannya walaupun banyak orang yang memiliki komputer atau laptop, masih banyak orang yang memakai jasa pengetikan ini.
Jika anda ingin terjun ke dalam bisnis jasa pengetikan ini tentu anda harus mempunyai kemampuan atau skil yang mumpuni. Berikut beberapa skill untuk kita siapkan :
1.) Kemampuan mengetik cepat
2.) Kemampuan mengalokasikan dana dengan baik karena ada saatnya diperlukan dana untuk perawatan komputer
3.) Berpromosi dengan baik untuk menarik perhatian konsumen

Apabila ketiga hal tersebut sudah dapat anda kuasai tentu harus ada pula strategi yang baik, strategi yang dapat anda lakukan untuk menarik para konsumen adalah:
1.) Sediakan layanan ekspres
2.) Perhitungkan tarif dan bonus

Selain keuntungan setiap bisnis pasti ada kekurangan atau hambatan yang pasti dihadapi, berikut adalah hambatan bisnis dari jasa pengetikan:
1.) Lalai dalam menyelesaikan suatu masalah sehingga membuat konsumen tidak kembali ke jasa pengetikan anda.
2.) Terlalu banyak kesalahan yang anda lakukan dalam penulisan .
3.)Ceroboh dalam menyimpan file sehingga file tersebut dapat hilang entah kemana .
Catatan: analisisnya segala biaya-biaya dalam bisnis anda karena bisnis bisa berubah dengan seiring berjalannya waktu , silahkan anda menyesuaikan analisis harga-harga di daerah anda .




Referensi :
1.) googleweblight.com/?lite_url=http://iwaralaba.com/2014/05/peluang-usaha-jasa-pengetikan/&ei=x4apYT81&lc=id-ID&s=1&m=22&host=www.google.co.id&ts=1456807457&sig=ALL1Aj6VrBPU4cIIU6QBPuGeb_laMH_xxg
2.)googleweblight.com/?lite_url=http://wirausahainfo.blogspot.com/2012/08/usaha-jasa-pengetikan_16.html?m%3D1&ei=x4apYT81&lc=id-ID&s=1&m=22&host=www.google.co.id&ts=1456807457&sig=ALL1Aj7UQyzXo8RGrLBO5M5dUvlmoWrV2g

Tidak ada komentar:

Posting Komentar